Dalam
perdagangan, sudah seharusnya terjadi kepuasan, keuntungan, dan tidak ada yang
dirugikan antara pihak penjual dan pembeli. Berbagai strategi dalam memasarkan
produk menjadi kunci utama pada setiap sebuah perusahaan dalam mengait
konsumen. Tidak sedikit juga diantara mereka pelaku usaha yang mencoba dan
menghalalkan berbagai cara agar barang yang dijualnya terjual habis. Umunya
mereka memberikan janji palsu, memberikan tawaran-tawaran yang menggiurkan,
hingga memberikan harga yang jauh lebih murah.
Barang
yang dibeli dengan harga murah, bisa rusak dalam jangka waktu yang tidak
seharusnya. Janji pelaku usaha nakal yang mungkin diawal memberikan garansi,
hilang begitu saja tanpa kabar dan tanggung jawab. Sudah selayaknya kita
sebagai pembeli harus pandai dan lebih teliti dalam memilih penjual. Terkadang
harga yang murah, pelayanan yang dijanjikan diawal, tidak menjamin mutu dari kualitss
barang dan perusahaan tersebut. Dalam system jual beli, keuntungan yang
diperoleh antara kedua belah pihak sudah selayakanya terjadi. Pembeli
mendapatkan keuntungan dari segi barang dan pelayanan yang berkualitas,
sedangkan penjual mendapat keuntungan dan juga kepercayaan yang diberikan oleh
pembeli.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar