Jumat, 24 Maret 2023

BUDIDAYA BIOFLOK 10 LPM ATAU 25 LPM?

BUDIDAYA IKAN/UDANG dengan menerapkan SISTEM BIOFLOK menjadi primadona dan juga banyak dilirik oleh semua kalangan. Hal ini dikarenakan SISTEM BIOFLOK ini dianggap mampu menghasilkan panen BUDIDAYA dalam waktu yang sangat cepat. Tidak hanya disitu, dengan SISTEM BIOFLOK para PEMBUDIDAYA bisa memanfaatkan lahan yang kecil menjadi lokasi BUDIDAYA. Seiring banyaknya penerapan SISTEM BIOFLOK, terdapat beberapa pertanyaan yang tentunya menjurus pada tingkat keberhasilan panen, dan tingkat ketersediaan oksigen dalam BUDIDAYA.

Salah satu pertanyaan yang selalu mucul mengenai SISTEM BIOFLOK adalah, udara yang bagus dan optimal ada pada angka berapa? Sementara pada beberapa video yang memang menampilkan mengenai edukasi tentang BIOFLOK, ada yang mengemukakan mulai dari 10 Liter/Menit hingga 25 Liter/Menit. Pada setiap AERATOR tentunya mempunyai perbedaan terkait output udara. Sama halnya dengan AERATOR yang digunakan para PEMBUDIDAYA pemula, dengan kapasitas yang kecil output yang dihasilkan pun sangat kecil. Beda dengan ROOT BLOWER yang mempunyai output udara besar. Lalu yang menjadi acuan, pada angka berapa kah?

                Sebenarnya dalam BIOFLOK keberadaan oksigen adalah ahl yang utama. Mengenai ambang batas udara per menit nya, tentunya itu kembali disesuaikan dengan modal/budget di awal. Banyak para PEMBUDIDAYA besar yang hingga saat ini masih bertahan menggunakan AERATOR skala kecil. Memang, dengan penggunaan AERATOR skala kecil, hasil panen memerlukan waktu lebih lama sekitar 5-6 bulan panen. Berbeda dengan ROOT BLOWER, output udara besar, harga yang lumayan mahal, namun dari segi panen memang bisa lebih cepat sekitar 3 bulan panen. Untuk para PEMBUDIDAYA jangan berkecil hati, setiap AERATOR skala kecil dan besar tentu memiliki plus dan minus. Sekedar saran, mulai lah BUDIDAYA IKAN/UDANG dengan menyesuaikan budget yang ada, jangan memaksakan. Karena usaha yang telah berhasil dan besar, tentunya juga melewati rintangan dan pernah berada di bawah.

 

Untuk sekedar konsultasi dan bertanya ketersediaan stock, bisa langsung menghubungi salah satu nomor what’sApp kami.

Untuk info lebih lanjut, kunjungi link di bawah ini:

https://www.bumiwirasta.com/

Untuk pemesanan, bisa di link berikut ini:

https://www.tokopedia.com/bumiwirasta

Untuk kontak dan konsultasi lebih lanjut, hubungi nomor what's app di: 08161633702 / 08128833678



Tidak ada komentar:

Posting Komentar