Jumat, 03 Maret 2023

MENGAKALI PERUBAHAN IKLIM PADA BUDIDAYA IKAN NILA

 Dinamika pertumbuhan ekonomi dimasa pandemi sangat dirasakan dampaknya, bukan hanya Indonesia tetapi juga dunia. Berbagai sektor secara perlahan mulai memangkas pengeluarannya, dengan merumahkan beberapa karyawan. Sektor pertanian yang sempatan bertahan, bahkan menurut data Badan Pusat Statistik, kontribusi sektor pertanian meningkat pada kuartal II/2020 sebesar 15,46%, dari tahun sebelumnya yang hanya tumbuh sebesar 13,57%. Berdasarkan data dari Global Food Security Index (GFSI), ketahanan pangan Indonesia pun mengalami peningkatakan pada tahun 2022.

GFSI mengukur berdasarkan empat indikator, keterjangkauan harga pangan, ketersediaan pasokan, kualitas nutrisi, dan keberlanjutan adaptasi. BUDIDAYA IKAN NILA dan BUDIDAYA UDANG yang termasuk pada sektor ketahanan pangan, masih terbilang rentan dalam hal keberlanjutan dan adaptasinya. Hal ini karena perubahan iklim yang tidak menentu, sehingga dapat berpengaruh pada sektor BUDIDAYA/TAMBAK IKAN dan UDANG.

Penggunaan AERATOR ROOT BLOWER yang bertujuan untuk menghindari terjadinya gagal panen karena kurangnya uspplai oksigen pada kolam. Dengan kualitas udara yang merata, dan udara yang dihasilkan sangat terukur sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.

 

Untuk sekedar konsultasi dan bertanya ketersediaan stock, bisa langsung menghubungi salah satu nomor what’sApp kami.

Untuk info lebih lanjut, kunjungi link di bawah ini:

https://pt-bws.com/

https://www.bumiwirasta.com/

Untuk pemesanan, bisa di link berikut ini:

https://www.tokopedia.com/bumiwirasta

Untuk kontak dan konsultasi lebih lanjut, hubungi nomor what's app di: 08161633702 / 08128833678




Tidak ada komentar:

Posting Komentar