Selasa, 09 Mei 2023

ANALISIS PENGGUNAAN ROOT BLOWER PADA LINGKUNGAN PADAT PENDUDUK

Permasalahan yang menjadi isu di lingkungan padat penduduk adalah peningkatan pencemaran udara dan kebisingan. DKI Jakarta misalnya, daerah yang memang sudah dikenal dengan padatnya jumlah penduduk yang tinggal di Ibukota. Dalam menjalankan aktifitasnya banyak warga Jakarta yang menggunakan alat transportasi sepeda motor. Aktifitas ini tentunya akan  membuat semakin meningkatnya pencemaran udara, dan tingkat kebisingan tinggi yang dirasakan oleh warga Jakarta. Dalam hal ini, tingkat kebisingan akan merujuk pada penggunaan mesin ROOT BLOWER yang digunakan pada lingkungan padat penduduk. ROOT BLOWER yang umumnya dikenal mesin besar, juga mesin yang menghasilkan output suara bising, membuat banyak masyarakat luas beranggapan bahwa mesin ini sangat tidak dicocok digunakan pada lingkungan padat penduduk.

Keputusan Kementerian Lingkungan Hidup (1996) menyatakan kebisingan sebagai suara yang tidak diinginkan dari usaha atau kegiatan dalam tingkat dan waktu tertentu yang dapat menimbulkan gangguan kesehatan manusia dan kenyamanan lingkungan. Pada dasarnya jika kita berada dan tinggal di wilayah padat penduduk, kemudian ada suara bising, sudah tentu suara itu juga akan berpengaruh pada tingkat kenyamanan kita. Terdapat nilai rujukan yang memang menjadi acuan Kementerian Lingkungan Hidup pada lingkungan perumahan dan pemukiman padat penduduk. Batasan maksimal ttingkat kebisingan pada pemukiman padat penduduk maksimal sebesar 50 dB (Desibel). ROOT BLOWER SUPERCHARGER adalah salah satu jenis ROOT BLOWER berbasis mesin kendaraan bermotor yang  dimodifikasi, dan juga mempunyai RPM tinggi, sehingga menghasilkan output suara yang dapat dikatakan bising. Sehingga pada penggunaannya tidak diperuntukan pada lingkungan perumahakan pemukiman padat penduduk.

Berbeda dengan ROOT BLOWER GOLDENTECH yang telah mengadopsi teknologi THREE LOBE. Dimana pada teknologi ini dapat menekan tingkat output suara ROOT BLOWER menjadi lebih rendah. Output suara yang dihasilkan ROOT BLOWER GOLDENTECH pun hanya sebesar 5 dB (Desibel). Sehingga ROOT BLOWER GOLDENTECH dapat dikatakan masih sangat aman jika ingin digunakan oleh PEMBUDIDAYA yang lokasi nya berada di wilayah lingkungan padat penduduk dan perumahan pemukiman.

 

Untuk sekedar konsultasi dan bertanya ketersediaan stock, bisa langsung menghubungi salah satu nomor what’sApp kami.

Untuk info lebih lanjut, kunjungi link di bawah ini:

https://www.bumiwirasta.com/

Untuk pemesanan, bisa di link berikut ini:

https://www.tokopedia.com/bumiwirasta

Untuk kontak dan konsultasi lebih lanjut, hubungi nomor what's app di: 08161633702 / 08128833678




Tidak ada komentar:

Posting Komentar