Selasa, 28 November 2023

MEMANFAATKAN SISTEM BIOFLOK PADA KENAIKAN HARGA CABAI

 

Cuaca ekstrem yang masih terjadi di beberapa wilayah Indonesia ternyata tidak membuat semua kalangan merugi. Mereka yang mempunyai usaha pada bidang BUDIDAYA IKAN NILA dengan penerapan SISTEM BUDIDAYA AIR DERAS sudah tentu mengalami kecemasan. Hal ini disebabkan karena jika debit air berkurang dan kualitas air menurun, akan menghambat produktivitas PERIKANAN. Berbeda dengan para petani cabai, cuaca ekstrem yang terjadi sejak kuartal II di tahun 2023, membuat mereka tersenyum lebar. Pasalnya kondisi cuaca ekstrem ternyata membuat harga cabai melambung tinggi, naik hingga mencapai 100%. Mengutip pada salah satu laman berita harian elektronik, harga cabai yang awal nya Rp. 40.000 kini mengalami lonjakan yang sangat tinggi mencapai Rp. 100.000 – Rp. 120.000 per kilogram nya.

                Bagaimana tidak, permintaan yang terus menerus berjalan sementara ketersediaan cabai semakin berkurang. Hingga menyebabkan kenaikan harga yang luar biasa pada komoditas cabai. Terlebih masyarakat Indonesia umumnya sangat menggemari makan-makanan pedas, yang dimana pada saat prosesnya memerlukan komoditas cabai. Kondisi ini tentunya membuat para pengusaha makanan yang menggunakan bahan dasar cabai kebingungan. Harga bahan baku cabai meningkat, sementara mereka tidak mungkin menaikan harga jual yang bisa berdampak pada berkurangnya jumlah customer. BUDIDAYA IKAN NILA dengan menerapkan SISTEM BIOFLOK merupakan jenis usaha yang bukan hanya mengharapkan hasil panen dari BUDIDAYA IKAN NILA. Namun juga bisa dimanfaatkan untuk memberiikan kesuburan pada tanaman cabai, yang hasil panen nya pun bisa sesuai harapan, bahkan di luar dugaan.

                Kami BUMIWIRASTA sebagai DISTRIBUTOR RESMI ROOT BLOWER ternama di Indonesia, mempunyai salah satu customer yang mempunyai usaha di bidang BUDIDAYA IKAN NILA. ROOT BLOWER yang umumnya digunakan pada BUDIDAYA IKAN NILA sebagai alat untuk mensupport oksigen / udara dalam kolam. Penerapan BUDIDAYA SISTEM BIOFLOK ini dianggap sangat membantu pada pertumbuhan tanaman, salah satunya tumbuhan cabai. Menurut pengakuan customer kami, air BIOFLOK ternyata bisa dimanfaatkan untuk menyiram tanaman. Terbukti pada seluruh tanaman, yang salah satunya terdapat cabai. Hal yang tidak disangka-sangka pertumbuhan cabai sangat cepat, bagian daun yang tumbuh hijau segar tidak seperti biasanya, hingga hilangnya hama yang biasa ada di bagian daun. Hal ini membuat warga sekitar yang mayoritas petani, berbondong-bondong untuk membuat kolam BUDIDAYA IKAN NILA, dengan penerapan SISTEM BIOFLOK. Jika kita dengan konsisten merawat tanaman cabai, dan memanfaatkan AIR BIOFLOK untuk menyiram, permasalahan harga cabai dapat teratasi. Karena kita dapat memetik hasil panen cabai di pekarangan rumah, yang tumbuh hijau dan panen sesuai dengan apa yang diharapkan.

 

Untuk sekedar konsultasi dan bertanya ketersediaan stock, bisa langsung menghubungi salah satu nomor what’sApp kami.

Untuk info lebih lanjut, kunjungi link di bawah ini:

https://bumiwirasta.com/

Untuk pemesanan, bisa di link berikut ini:

https://www.tokopedia.com/bumiwirasta

Untuk kontak dan konsultasi lebih lanjut, hubungi nomor what's app di: 08161633702 / 081317243812




Tidak ada komentar:

Posting Komentar