Selasa, 12 Desember 2023

JANGAN SALAH MENENTUKAN SPESIFIKASI AERATOR

 

Pemerintah pusat sudah mewajibkan bagi para pelaku usaha/kegiatan yang menghasilkan AIR LIMBAH, wajib melakukan PENGOLAHAN AIR LIMBAH. Hal ini tertuang pada Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2022 tentang PENGOLAHAN AIR LIMBAH bagi usaha dan / atau kegiatan pertambangan dengan menggunakan metode lahan basah buatan. Dalam PENGOLAHAN AIR LIMBAH terdapat proses biologi, dimana pada proses ini memerlukan mesin AERATOR ROOT BLOWER yang berfungsi untuk mensupplai udara / oksigen ke dalam bak / kolam. Sama hal nya pada BUDIDAYA PERIKANAN / TAMBAK yang sudah memanfaatkan teknologi AERATOR / ROOT BLOWER sebagai alat untuk mensupplai oksigen / udara dalam kolam. Mudah nya akses bagi setiap orang dalam mencari suatu produk, menimbulkan banyak pilihan dan varian dari mesin AERATOR ROOT BLOWER.

                Tidak jarang mereka yang menggunakan AERATOR ROOT BLOWER untuk PENGOLAHAN LIMBAH / TAMBAK masih belum tepat dalam menentukan spesifikasi. Hal ini tentunya akan berdampak pada hasil PENGOLAHAN LIMBAH, dan juga target panen BUDIDAYA TAMBAK. Karena pada dasarnya dalam setiap bak / kolam, baik di PENGOLAHAN AIR LIMBAH / BUDIDAYA PERIKANAN dan TAMBAK mempunyai kebutuhan AERASI yang berbeda. Selain itu tingkat kapasitas ketinggian air juga berbeda-beda. Khususnya pada PENGOLAHAN AIR LIMBAH, umumnya memiliki ketinggian air di atas 1 meter. Sehingga dalam kebutuhan oksigen / udara dalam satuan menit / jam juga memiliki perbedaan. Dalam menentukan AERATOR ROOT BLOWER untuk mensupplai oksigen / udara pada PENGOLAHAN AIR LIMBAH dan TAMBAK BUDIDAYA, tentunya harus memperhatikan beberapa hal dasar. Pertama, kapasitas AERASI yang dihasilkan pada AERATOR ROOT BLOWER, kedua adalah efisiensi energi, ketiga kualitas produk yang tentunya sudah banyak digunakan dan dapat dijadikan rekomendasi, keempat adalah dimensi AERATOR, hal ini sangat berpengaruh pada ruangan / tempat / rumah AERATOR, salah-salah jika ukuran dimensi tidak tepat, AERATOR ROOT BLOWER tidak bisa masuk pada ruangan / tempat penempatan AERATOR, kemudian yang terakhir kelima adalah kemudahan dalam melakukan perawatan, karena tentunya dalam menggunakan AERATOR ROOT BLOWER tidak hanya untuk 1 atau 2 bulan, melainkan untuk jangka panjang. Sehingga faktor kemudahan dalam melakukan perawatan mesin sangat diperlukan, yang bertujuan agar performa mesin AERATOR ROOT BLOWER tetap terjaga.

                Pemilihan AERATOR ROOT BLOWER yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan sangat berpengaruh pada hasil PENGOLAHAN LIMBAH dan BUDIDAYA PERIKANAN. PENGOLAHAN AIR LIMBAH yang tidak sesuai prosedur tentu akan berdampak pada teguran dari pihak terkait, begitu pun pada BUDIDAYA IKAN / TAMBAK, jika hasil udara tidak sesuai akan berpengaruh pada produksi panen. Untuk itu kami BUMIWIRASTA hadir menjadi yang terdepan dalam memberikan konsultasi secara Cuma-Cuma pada penggunaan AERATOR ROOT BLOWER yang sesuai spesifikasi nya sesuai dengan kebutuhan. Sehingga PENGOLAHAN LIMBAH dan BUDIDAYA TAMBAK berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

 

Untuk sekedar konsultasi dan bertanya ketersediaan stock, bisa langsung menghubungi salah satu nomor what’sApp kami.

Untuk info lebih lanjut, kunjungi link di bawah ini:

https://bumiwirasta.com/

Untuk pemesanan, bisa di link berikut ini:

https://www.tokopedia.com/bumiwirasta

Untuk kontak dan konsultasi lebih lanjut, hubungi nomor what's app di: 08161633702 / 081317243812




Tidak ada komentar:

Posting Komentar