Selasa, 05 Desember 2023

PANEN TERHAMBAT KARENA SALAH MEMBELI BENIH

 

IKAN NILA menjadi salah satu jenis ikan yang digemari masyarakat Indonesia, ikan air tawar ini berhasil membuat permintaan di pasaran selalu meningkat. Tidak heran banyak masyarakat yang tergiur untuk membudidaya IKAN NILA. Hal ini disebabkan karena harga jual IKAN NILA yang stabil, dan waktu panen tidak terlalu lama. Terlebih jika PEMBUDIDAYA menerapkan SISTEM BUDIDAYA yang sedang ramai saat ini, yaitu SISTEM BIOFLOK. Waktu panen bisa menjadi lebih cepat, biaya pakan juga dapat ditekan lebih murah karena ikan bisa memakan sisa-sisa kotoran berkat proses biologi. Salah satu kunci sukses dalam keberhasilan BUDIDAYA IKAN NILA adalah bibit / benih yang berkualitas.

                Munculnya beraneka ragam toko online / ecommerce memudahkan setiap orang dalam mencari suatu barang. Termasuk penjual BIBIT / BENIH NILA banyak ditemui di pasar online, dengan kualitas dan harga yang tentunya sangat bervariasi. Namun siapa yang menyangka, bahwa BIBIT / BENIH IKAN NILA menjadi faktor penentu dalam keberhasilan BUDIDAYA IKAN NILA. Menurut penuturan dari salah seorang PEMBUDIDAYA sekaligus penjual BIBIT / BENIH yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Jenis BIBIT / BENIH IKAN NILA sangat mudah ditemukan, dan juga jenis BIBIT NILA ini ternyata sangat mirip dengan ikan mujaer. Hal ini tentunya mengundang beberapa oknum untuk memanfaatkan keadaan tersebut. BIBIT / BENIH IKAN NILA dan mujaer memang sangat sulit dibedakan, tidak ada ciri khusus yang dimiliki dari setiap ikan tersebut. Kebanyakan mereka yang telah tertipu membeli bibit mujaer baru menyadari ketika ikan sudah besar. Hal ini dikarenakan proses tumbuh menjadi besar ikan mujaer membutuhkan waktu yang lama, ukuran dan beratnya pun tidak akan bertambah cepat. Ikan mujaer ketika diberikan pakan seberapa banyak tidak akan besar, sekalipun menjadi besar memerlukan waktu yang sangat lama.

                Bayangkan, dalam 1 kilogram IKAN NILA, hanya berisi 3 ekor - 4 ekor. Berbeda dengan ikan mujaer yang 1 kilogram nya bisa berisi 7 ekor – 8 ekor. BIBIT / BENIH IKAN NILA yang berkualitas hanya bisa didapatkan pada 1 turunan yang indukannya berasal dari Bangkok. Lebih dari itu, jika bibbit sudah tumbuh besar, dan ingin di BUDIDAYAKAN lagi, kualitas nya tidak sama dengan yang awal. BIBIT / BENIH IKAN NILA yang berkualitas, dalam 1 ekor IKAN NILA beratnya bisa mencapai 8 kilogram – 10 kilogram. Nah untuk para sahabat BUDIDADAYA IKAN NILA, jangan sampai tertipu. Singkatnya, carilah rekomendasi penjual BIBIT / BENIH IKAN NILA yang sudah teruji kualitasnya. Jangan sampai ketika BUDIDAYA sudah dimulai, kita dirugikan dari segi pakan ikan.

 

Untuk sekedar konsultasi dan bertanya ketersediaan stock, bisa langsung menghubungi salah satu nomor what’sApp kami.

Untuk info lebih lanjut, kunjungi link di bawah ini:

https://bumiwirasta.com/

Untuk pemesanan, bisa di link berikut ini:

https://www.tokopedia.com/bumiwirasta

Untuk kontak dan konsultasi lebih lanjut, hubungi nomor what's app di: 08161633702 / 081317243812




Tidak ada komentar:

Posting Komentar