Kamis, 04 Januari 2024

MEMBANGUN INSTALASI PENGOLAHAN AIR LIMBAH

 

Pada dasarnya setiap manusia selalu menginginkan kondisi dan lingkungan yang sangat bersih. Lingkungan sekitar tempat tinggal yang selalu dalam keadaan bersih, memiliki tempat tinggal yang selalu bersih juga merupakan dambaan setiap orang. Namun berbeda jika kita berada di suatu jalan, banyak para pengguna jalan yang tidak memperdulikan lingkungan. Mereka para pengguna jalan yang dengan sengaja membuang sampah dengan sembarangan merupakan cerminan sikap yang tidak peduli dengan kondisi lingkungan. Rusaknya lingkungan juga disebabkan oleh kurangnya kepedulian setiap orang dalam menjaga kebersihan. Memprihatinkan lagi ketika kita coba melihat ke arah lingkungan sekitar pabrik, banyak para pemilik pabrik yang sangat abai dan tidak peduli dengan lingkungan dan pembuangan kotoran pabrik.

Dalam menjaga kebersihan, berbagai peraturan pun sudah diterbitkan. Baik itu diterbitkan oleh tokoh masyarakat setempat, maupun pemerintah daerah, dan pusat. Pencemaran lingkungan yang diakibatkan oleh limbah pabrik, umumnya mengarah ke arah bantaran sungai. Kualitas air menjadi menurun sebagai akibat dari masuknya berbagai limbah, baik limbah cair maupun padat. Meningkatnya debit air limbah domestik yang dihasilkan dapat menyebabkan meningkatnya beban pencemaran air limbah domestik sehingga dapat menurunkan kualitas air di sungai. Penanggulangan terhadap pencemaran air limbah domestik dapat dilakukan dengan membangun INSTALASI PENGOLAHAN AIR LIMBAH (IPAL) sehingga air limbah dapat diolah terlebih dahulu sebelum dialirkan langsung ke sungai atau saluran drainase. Pengolahan air limbah yang ada di pabrik, perkantoran, mall, hotel, dan gedung bertingkat lainnya sangat penting untuk keberlangsungan ekosistem air yang kualitasnya dari hari ke hari semakin menurun.

    Kerja sama antara pemerintah, pemilik pabrik/gedung, dan masyarakat setempat sangat diharapkan untuk terus dan tetap menjaga lingkungan dan kualitas air. Kepedulian antara berbagai pihak dalam menciptakan lingkungan yang bersih sangat lah diharapkan. Karena bukan tidak mungkin, jika kepedulian dan kerja sama antara berbagai pihak itu terjalin, akan tercipta suasana dan lingkungan yang asri.

 

 

Untuk sekedar konsultasi dan bertanya ketersediaan stock, bisa langsung menghubungi salah satu nomor what’sApp kami.

Untuk info lebih lanjut, kunjungi link di bawah ini:

https://bumiwirasta.com/

Untuk pemesanan, bisa di link berikut ini:

https://www.tokopedia.com/bumiwirasta

Untuk kontak dan konsultasi lebih lanjut, hubungi nomor what's app di: 08161633702 / 081317243812




Tidak ada komentar:

Posting Komentar