Rabu, 27 Maret 2024

DAMPAK PEMBANGUNAN PADA PERGESERAN FUNGSI LAHAN

 

Pembangunan gedung bertingkat dan juga perumahan mewah menjadi salah satu alasan mengapa wilayah rawan banjir semakin meluas. Pasal nya pembangunan ini terjadi di lokasi lahan yang awal nya menjadi salah satu resapan ketika hujan datang. Semakin berkurangnya lahan-lahan kosong menyebabkan aliran air yang tentunya secara otomatis akan turun ke wilayah yang lebih rendah. Tidak sampai disitu, pembangunan yang terus berjalan ternyata juga membuat semakin bertambahnya jumlah kebutuhan air bersih. Bisa dibayangkan, jika dalam 1 bangunan hotel yang terdiri dari 30 kamar, dan setiap kamar nya terdiri sepasang suami istri, bisa dibayangkan berapa kebutuhan air bersih dalam hitungan 1 hari saja.

Bergesernya fungsi lahan untuk kepentingan pribadi menyebabkan beberapa dampak negatif yang sangat dirasakan, khusus nya oleh warga sekitar. Menurunnya kualitas dan kuantitas air sumur menjadi salah satu dampak dari bergesernya fungsi lahan. Kebun yang ditanami pohon pohon, yang bisa menghasilkan oksigen, yang bisa mengatur dan menyerap jalannya air melalui tanah, saat ini telah berubah fungsi. Sehingga perlu adanya pembangunan yang berkelanjutan juga dalam menjaga ketersediaan cadangan air. Seperti pembangunan INSTALASI PENGOLAHAN AIR LIMBAH (IPAL) yang harus dibenahi dan diwajibkan bagi para pelaku usaha. Dengan PEMBANGUNAN INSTALASI PENGOLAHAN AIR LIMBAH setidaknya dapat meminimalisir terjadi menurunnya kualitas air, hingga kekeringan air bersih. PENGOLAHAN AIR LIMBAH sangat dibutuhkan untuk mencegah terjadinya pemakaian air secara berlebih. Proses yang menggunakan ilmu biologi, ternyata dapat merubah air kotor yang telah kita gunakan menjadi air bersih. Bahkan ada beberapa perusahaan yang telah memiliki mesin hingga  merubah air kotor menjadi air yang layak untuk dikonsumsi.

BUMIWIRASTA perusahaan yang memang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun dalam mendesain, membangun, dan mensupport beberapa POMPA LIMBAH, dan ROOT BLOWER untuk PENGOLAHAN AIR LIMBAH, baik LIMBAH INDUSTRI, maupun LIMBAH RUMAH TANGGA. Dengan pengalaman yang telah dimiliki BUMIWIRASTA, tentunya menjadi tolak ukur masyarakat semua dalam menentukan kontraktor IPAL, dan menjadi acuan instrospeksi kami, dalam menjangkau dan memberi pelayanan yang terbaik bagi seluruh customer.

 

Untuk sekedar konsultasi dan bertanya ketersediaan stock, bisa langsung menghubungi salah satu nomor what’sApp kami.

Untuk info lebih lanjut, kunjungi link di bawah ini:

https://bumiwirasta.com/

Untuk pemesanan, bisa di link berikut ini:

https://www.tokopedia.com/bumiwirasta

Untuk kontak dan konsultasi lebih lanjut, hubungi nomor what's app di: 08161633702 / 081317243812




Tidak ada komentar:

Posting Komentar