Jumat, 16 Juni 2023

OKSIGEN TERLARUT SANGAT DIBUTUHKAN PADA BUDIDAYA IKAN NILA

Ikan nila merupakan jenis ikan yang banyak digemari dan dikonsumsi oleh semua kalangan, selain harganya yang terjangkau, ikan nila juga merupakan jenis ikan yang banyak mengandung gizi, tentunya baik bagi tubuh kita. Keberadaan ikan nila yang banyak digemari oleh semua kalangan, sehingga diperlukan adanya suatu penelitian terkait tingkat keberhasilan BUDIDAYA IKAN NILA. Hal ini bertujuan agar para PEMBUDIDAYA IKAN NILA bisa panen sesuai dengan apa yang diharapkan, dan juga dapat mencukupi kebutuhan ikan konsumsi jenis NILA. Mengutip pada salah satu penilitian yang dilakukan di Balai Riset Perikanan Budiidaya Air Tawar dan Penyuluhan Perikanan, Kota Bogor mengungkapkan, bahwa paparan oksigen terlarut rendah akan menyebabkan penurunan tingkat konsumsi oksigen pada ikan nila, yang kemungkinan menyebabkan adanya pengurangan aktivitas ikan.

Pada hasil penelitian, menunjukan bahwa menurunnya kualitas oksigen terlarut menunjukan perubahan yang sangat siginifikan. Perilaku ikan nila berdasarkan aktivitas renangnya menunjukan bahwa perilaku normal masih berlangsung ketika kualitas oksigen terlarut terpenuhi. Namun aktivitas ikan nila semakin menurun ketika kadar oksigen terlarut berkurang/menurun. Penggunaan AERATOR ROOT BLOWER dalam BUDIDAYA IKAN NILA menjadi salah satu opsi dalam terpenuhinya asupan oksigen dalam kolam. Selain itu, penggunaan DIFFUSER FINE BUBBLE juga sangat dianjurkan pada BUDIDAYA IKAN NILA. Berfungssi untuk merubah udara yang dihasilkan AERATOR ROOT BLOWER menjadi gelembung halus, dan juga memaksimalkan udara yang terlarut dalam air. Sehingga kehadirannya sangat tepat digunakan untuk BUDIDAYA IKAN NILA.

Bukan hanya berdampak pada gerakan ikan nila menjadi gesit, kualitas udara yang baik, juga semakin tingginya udara yang terlarut, dapat berdampak pada produksi hasil panen BUDIDAYA IKAN NILA. DIFFUSER FINE BUBBLE BWS yang mampu mencapai hingga pada ketinggian air berada diangka 6 meter, membuat pada PEMBUDIDAYA merasa aman ketika air pada kolam berada di atas ketinggian 1 meter. Selain itu, DIFFUSER FINE BUBBLE juga mempunyai perbandingan terbalik. Dimana pada pesaingnya, semakin tinggi kapasitas air kolam, hasil gelembung udara tidak keluar. Namun untuk DIFFUSER FINE BUBBLE sendiri, semakin tinggi kapasitas air, juga semakin baik untuk kualitas gelembung udaranya.

 

Untuk sekedar konsultasi dan bertanya ketersediaan stock, bisa langsung menghubungi salah satu nomor what’sApp kami.

Untuk info lebih lanjut, kunjungi link di bawah ini:

https://bumiwirasta.com/

Untuk pemesanan, bisa di link berikut ini:

https://www.tokopedia.com/bumiwirasta

Untuk kontak dan konsultasi lebih lanjut, hubungi nomor what's app di: 08161633702 / 08128833678




Tidak ada komentar:

Posting Komentar