Rabu, 14 Juni 2023

RUMUS KEBERHASILAN BUDIDAYA UDANG 130 TON/HEKTARE

BUDIDAYA UDANG merupakan jenis usaha yang sangat menjanjikan, walaupun banyak yang telah mengalami kegagalan, namun pada kenyataannya tidak membuat semua PEMBUDIDAYA UDANG menyerah begitu saja. Melihat dari sisi penghasilan dalam sekali panen, BUDIDAYA UDANG memang sangat menggiurkan, belum lagi harga jual udang yang cukup tinggi di pasaran. Umumnya para PETAMBAK/PEMBUDIDAYA UDANG mengalami kegagalan karena beberapa faktor. Pertama karena faktor benur, kualitas benur sangat mempengaruhi keberlangsungan hidup udang untuk ke depannya. Kemudian dari segi ukuran benur juga harus seragam, mengingat sifat udang termasuk hewan kanibalisme. Kedua adalah kualitas air yang ada pada kolam, dimana udang merupakan komoditi yang sangat rentan terkena penyakit. Ketiga cuaca ekstrem yang sulit ditebak karena Indonesia terdapat beberapa musim. Dan yang terakhir keempat, karena terlalu tingginya tebar padat benur, sehingga ruang gerak dan asupan oksigen/udara terkadang tidak terlalu dipikirkan.

                Dalam mencapai keberhasilan panen sesuai dengan apa yang diharapkan, tentunya diperlukan kekonsistenan dalam merawat, menjaga, dan memperhatikan segala unsur BUDIDAYA UDANG. Berdasarkan hasil pengamatan yang kami lakukan kepada para PEMBUDIDAYA, yang mempunyai usaha BUDIDAYA UDANG. Terdapat beberapa poin penting agar tingkat keberhasilan panen berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Menggunakan media kolam bundar/bulat, dan mengandalkan AERATOR ROOT BLOWER FUTSU, panen udang mencapai 130 Ton/Hektare.

                Terdapat 3 jenis ukuran kolam bundar, pertama ada kolam bundar dengan ukuran diameter 10, yang menggunakan DIFFUSER FINE BUBBLE BWS ukuran 10 inch sebanyak 22 DIFFUSER. Kemudian yang kedua kolam bundar dengan ukuran diameter 20, menggunakan DIFFUSER FINE BUBBLE BWS berukuran 10 inch sebanyak 88 pcs. Dan yang terakhir ketiga, kolam bundar dengan ukuran diameter 30, menggunakan DIFFUSER FINE BUBBLE sebanyak 200 pcs. Dalam mencapai panen hingga 130 Ton/Hektare, terdapat rumus BUDIDAYA UDANG yang tidak semua orang mengetahuinya, dan wajib diterapkan pada sahabat BUDIDAYA adalah:

1.       Jumlah udara 20 Lpm/Diffuser

2.       Kepadatan 700 Post Larva/m³

3.       Setelah BUDIDAYA UDANG berjalan selama 1 bulan, ganti air kolam 5-10 kali per hari

4.       Konsisten melakukan pengecekan kondisi kolam secara teratur hingga panen berhasil sesuai dengan apa yang diharapkan

Bagi sahabat BUDIDAYA, cobalah menerapkan  rumus yang telah kami berikan, dan terus melakukan standar operasional prosedur sebagaimana mestinya. Dalam meningkatkan dan menjaga kualitas air, penggunaan AERATOR ROOT BLOWER menjadi solusi agar pH air tetap terjaga sesuai dengan standar prosedur.

 

Untuk sekedar konsultasi dan bertanya ketersediaan stock, bisa langsung menghubungi salah satu nomor what’sApp kami.

Untuk info lebih lanjut, kunjungi link di bawah ini:

https://bumiwirasta.com/

Untuk pemesanan, bisa di link berikut ini:

https://www.tokopedia.com/bumiwirasta

Untuk kontak dan konsultasi lebih lanjut, hubungi nomor what's app di: 08161633702 / 08128833678




Tidak ada komentar:

Posting Komentar