Senin, 04 September 2023

KEISTIMEWAAN AIR BIOFLOK PADA TANAMAN

 Bagi para PEMBUDIDAYA mau ikan atau pun udang, sudah tentu mengenal SISTEM BIOFLOK. Salah satu sistem atau proses BUDIDAYA dengan mengandalkan udara dan proses-proses biologi di dalam nya, hingga sampai pada tahap panen. PEMBUDIDAYA pemula yang masih mau memulai usaha BUDIDAYA, banyak yang menggunakan SISTEM BIOFLOK sebagai cara dan proses BUDIDAYA. Karena sistem ini dianggap yang paling efisien dari segi lokasi budidaya, juga efektif untuk mencapai target panen yang diharapkan. Untuk BUDIDAYA IKAN/UDANG, tidak memerlukan luasan lahan hingga berates-ratus meter. Dengan menerapkan SISTEM BIOFLOK, pekarangan rumah pun bisa dimanfaatkan sebagai lokasi BUDIDAYA. Waktu panen yang terbilang cepat, SISTEM BIOFLOK diyakini juga dapat menekan biaya pakan hingga pada tahapan panen.

Beberapa minggu yang lalu kami BUMIWIRASTA secara tidak disengaja dipertemukan oleh satu customer kami. Beliau adalah salah seorang PEMBUDIDAYA sekaligus petani sayur yang berdomisili di provinsi yang terletak pada bagian sebalah paling ujung tenggara pulau sumatera, yakni lampung. Dalam perbincangan kami yang berlangsung kurang lebih selama 3 jam, beliau mengutarakan salah satu kehebatan dan keistimewaan yang terdapat pada air BIOFLOK. Menurutnya, dengan memanfaatkan 1 liter air bioflok itu bisa dimanfaatkan untuk menyiram pertanian, dengan luasan hingga 2,5 hektare. Mekanismenya adalah dengan cara tabung yang biasa digunakan petani untuk menyiram tanaman, diisi air dengan kapasitas 16 liter, kemudian dicampur dengan 1 liter air BIOFLOK dapat menyiram hingga 2,5 hektare luas lahan pertanian. Hasilnya adalah, pertumbuhan tanaman tumbuh dengan subur, lebih hijau, dan lebih cepat besar. Hal yang tidak diduga sebelumnya adalah, hama pun yang biasa menjadi musuh para petani, hilang dan tidak lagi menyerang tanaman.

Dari hasil temuannya, saat ini beliau selalu dipercaya oleh ketua kelompok tani wilayah Lampung untuk menjadi narasumber. Dalam setiap kegiatan yang diadakan beliau selalu dijadikan narasumber, baik kegiatan yang diadakan dari pemerintahan, dinas setempat, maupun pihak swasta. Hingga sampai saat ini, hampir mayoritas petani sayuran yang ada di wilayahnya mempunyai 1 kolam BUDIDAYA IKAN NILA. Dalam BUDIDAYA IKAN NILA, mereka para petani tidak menargetkan hasil panen ikan, melainkan lebih memanfaatkan air BIOFLOK yang digunakan untuk mengusir hama pada tanaman.

 

Untuk sekedar konsultasi dan bertanya ketersediaan stock, bisa langsung menghubungi salah satu nomor what’sApp kami.

Untuk info lebih lanjut, kunjungi link di bawah ini:

https://bumiwirasta.com/

Untuk pemesanan, bisa di link berikut ini:

https://www.tokopedia.com/bumiwirasta

Untuk kontak dan konsultasi lebih lanjut, hubungi nomor what's app di: 08161633702 / 08128833678



Tidak ada komentar:

Posting Komentar