Kamis, 23 November 2023

BERTAHAN SISTEM AIR DERAS ATAU MENGGUNAKAN AERATOR?

 

Menjamurnya BUDIDAYA IKAN NILA memang tidak bisa dipungkuri, permintaan pasar yang terus meningkat membuat mereka para PEMBUDIDAYA dan tengkulak merasa kewalahan. Menurut pernyataan salah satu customer kami yang menekuni usaha BUDIDAYA IKAN NILA sejak covid melanda Indonesia. Berkat keseriusannya, dari tahun ke tahun usaha beliau membuahkan hasil yang tidak pernah disangka-sangka. Saat ini usaha BUDIDAYA IKAN NILA beliau telah mensupplai beberapa pasar dan resto di wilayah Tasikmalaya. Berdasarkan pengakuan beliau, hasil panen IKAN NILA belum bisa memenuhi permintaan pasar yang selalu kurang. Artinya permintaan pasar terkait produksi NILA sangat lah besar. Berdasarkan data Kementerian Kelautan dan Perikanan triwulan IV tahun 2022, pertumbuhan BUDIDAYA IKAN terbesar ada di komoditas IKAN NILA sebesar 43,71 %. Permasalahan yang dihadapi para PEMBUDIDAYA IKAN NILA saat ini adalah, mereka dihadapkan dengan kondisi cuaca ekstrem.

                Permintaan yang terus meningkat, sementara hasil panen saat ini tidak bisa diprediksi karena kondisi cuaca. Umumnya para PEMBUDIDAYA yang masih menerapkan sistem air deras, atau aliran air besar yang mengaliri kolam-kolam beton mereka. Cuaca ekstrem membuat debit aliran air saat ini semakin berkurang. Jika dianalisis, penerapan SISTEM AIR DERAS / KONVENSIONAL memang memiliki kekurangan. Dimana debit air tidak pernah bisa diprediksi kapan deras dan surutnya. Kemudian pengadopsi sistem ini juga membeberkan bahwa dari air yang mengaliri kolam, mereka tidak bisa prediksi terkait kualitasnya. Sehingga banyak para PEMBUDIDAYA NILA saat ini mulai menerima kehadiran AERATOR yang menjadi mesin untuk mensupplai oksigen. Penggunaan mesin AERATOR ROOT BLOWER dapat menekan waktu panen menjadi lebih cepat. Kemudian panen bisa ditargetkan dalam waktu 3-4 bulan, produksi ikan bisa dikejar sesuai harapan.

                Hanya saja memang jika penggunaan AERATOR ROOT BLOWER membutuhkan biaya di awal yang lebih mahal. Karena harga AERATOR ROOT BLOWER yang terbilang tidak mura, namun sangat efisien dan efektif untuk jangka panjang. Jadi bagi para PEMBUDIDAYA NILA SISTEM AIR DERAS / KONVENSIONAL, apakah tidak mau beralih atau menggabungkan keberadaan teknologi AERATOR ROOT BLOWER dan AIR DERAS?

 

Untuk sekedar konsultasi dan bertanya ketersediaan stock, bisa langsung menghubungi salah satu nomor what’sApp kami.

Untuk info lebih lanjut, kunjungi link di bawah ini:

https://bumiwirasta.com/

Untuk pemesanan, bisa di link berikut ini:

https://www.tokopedia.com/bumiwirasta

Untuk kontak dan konsultasi lebih lanjut, hubungi nomor what's app di: 08161633702 / 081317243812



Tidak ada komentar:

Posting Komentar