Jumat, 22 Maret 2024

ALAT VITAL DALAM BUDIDAYA IKAN NILA

 Pada dasarnya jenis usaha BUDIDAYA IKAN NILA bisa menghasilkan keuntungan yang berkali lipat. Namun keberhasilan itu juga harus didukung dengan cara membudidaya yang baik dan benar sebagaimana mestinya. Dalam menuju keberhasilan panen, hal yang paling utama adalah kita harus menjaga kualitas dan kuantitas oksigen dalam kolam. Karena pada dasarnya ikan nila adalah jenis ikan yang memanfaatkan oksigen terlarut untuk kelangsungan hidupnya.

Ada beberapa alat yang sangat vital dalam menjaga kualitas dan kuantitas oksigen agar tetap terjaga. Pertama adalah ROOT BLOWER, mesin ini berfungsi untuk memberikan supply oksigen/udara ke dalam kolam/bak BUDIDAYA IKAN NILA. Kedua adalah 1 unit inverter, keberadaan inverter berguna untuk mengatur kecepatan angin yang dibutuhkan, bisa menyesuaikan dengan kebutuhan oksigen IKAN NILA. Namun untuk inverter kami menyarankan penggunaannya juga disesuaikan dengan budget, mengingat alat ini di pasaran dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Dan ketiga yang terakhir adalah FINE BUBBLE DIFFUSER BWS yang sangat efektif jika diterapkan dalam BUDIDAYA IKAN NILA SISTEM BIOFLOK. FINE BUBBLE DIFFUSER efektif untuk mengubah gelembung udara menjadi gelembung oksigen, dan juga bisa meningkatkan DO hingga mencapai 6 ppm.

FINE BUBBLE DIFFUSER BWS sendiri mempunyai perbandingan terbalik, dimana jika ketinggian air semakin tinggi, atau berada di batas maksimal, maka hasil gelembung udara juga semakin efektif yang tentunya berguna dan dapat diserap oleh ikan dan bakteri. Jadi untuk sahabat sekalian, jangan sampai dilupakan ya untuk keberadaan beberapa alat vital di atas  pada BUDIDAYA IKAN NILA, terutama pada SISTEM BIOFLOK

 

Untuk sekedar konsultasi dan bertanya ketersediaan stock, bisa langsung menghubungi salah satu nomor what’sApp kami.

Untuk info lebih lanjut, kunjungi link di bawah ini:

https://bumiwirasta.com/

Untuk pemesanan, bisa di link berikut ini:

https://www.tokopedia.com/bumiwirasta
Untuk kontak dan konsultasi lebih lanjut, hubungi nomor what's app di: 08161633702 / 081317243812





Tidak ada komentar:

Posting Komentar