Jumat, 24 Mei 2024

KEGIATAN WORLD WATER FORUM UNTUK MENJAGA DAN MENGELOLA AIR BERSIH

 

                Jakarta yang merupakan Ibukota Negara indonesia tentu menjadi target utama bagi para pengusaha dalam memasarkan suatu produk, hingga target pada beberapa acara besar. Umumnya mereka para pengusaha memanfaatkan teknologi layar BILLBOARD atau melalui baliho yang terpampang di sepanjang jalan protokol. Dalam beberapa bulan terakhir ini misalnya, ramai di wilayah dalam kota jakarta, atau di sepanjang jalan tol perkotaan mengenai acara kegiatan WORLD WATER FORUM (WWF). Dimana pada tahun 2024 negara Indonesia menjadi tuan rumah pada acara forum internasional tersebut, yang berlokasi di wilayah Denpasar Bali. Mengutip situs resmi WORLD WATER FORUM (WWF), forum air dunia ini diselanggarakan setiap 3 tahun sekali. Forum ini mempertemukan peserta dari semua tingkatan dan bidang, termasuk politik, lembaga multilateral, akademisi, masyarakat sipil, dan sektor swasta. Tujuan utama dari forum air dunia adalah, untuk meningkatkan pentingnya air dalam agenda politik, kedua untuk meningkatkan kesadaran di kalangan pengambil keputusan bidang air, ketiga untuk mendukung pendalaman diskusi menuju penyelesaian permasalahan air internasional, yang ke empat menyediakan platform untuk bertukar pikiran mengenai isu-isu terkait global air, kelima menyajikan pengetahuan tentang penilaian air global, kemudian terkahir yang ke enam untuk menghasilkan komitmen politik perbaikan pengelolaan air.

                Forum air dunia berupaya semaksimal mungkin untuk mempertemukan seluruh pemangku kepentingan dari berbagai latar belakang geografis dan sektoral untuk berdiskusi secara terbuka. Opening ceremony kegiatan WORLD WATER FORUM dilaksanakan pada tanggal 20 Mei di Bali International Convention Center (BICC). Bos besar SpaceX dan TESLA ELON MUSK juga turut hadir dan menjadi pembicara pada acara tersebut. Inti dari acara kegiatan WORLD WATER FORUM adalah penting nya menjaga hutan dan sumber daya air. Ketersediaan air bersih menjadi bagian kebutuhan pokok dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Menjaga dan mengelola ketersediaan air sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab setiap orang, karena sumber daya air termasuk jenis yang tidak dapat diperbaharui. PENGOLAHAN AIR BERSIH dampak nya sangat dirasakan oleh masyarakat luas. Pada pertengahan bulan mei 2024 di wilayah Maluku, Buru Selatan, penduduk di wilayah ini hidup nyaman sepanjang tahun berkat kelimpahan air bersih. Keadaan ini diperkuat semenjak adanya Program PENGELOLAAN DAN PENGEMBANGAN SISTEM PENYEDIAAN AIR MINUM (SPAM) yang dijalankan pemerintah Kabupaten Buru Selatan. Mengutip pada laman berita digital, sejak ada nya program SPAM 85,21% penduduk Buru Selatan kini menikmati akses air minum yang layak. Program yang gencar diadakan oleh Pemerintah DKI Jakarta dalam menangani solusi air bersih adalah, dengan menggalakan program SISTEM PENGOLAHAN AIR LIMBAH DOMESTIK (SPALD).

                Kebutuhan air bersih yang terus meningkat setiap tahunnya, membuat pemerintah harus mencari solusi agar tidak meluas nya permasalahan krisis air bersih. Beberapa SISTEM PENGOLAHAN AIR LIMBAH DOMESTIK (SPALD) yang telah dibangun oleh pemerintah DKI Jakarta, salah satu nya berada di wilayah Cakung, Tanah Tinggi, dan Sunter. Pemanfaatan teknologi ROOT BLOWER dalam PENGOLAHAN AIR LIMBAH menjadi penentu dalam keberhasilan PENGOLAHAN AIR. Dimana ROOT BLOWER berperan dalam mensupplai atau mentransfer oksigen dalam kolam PENGOLAHAN AIR. BUMIWIRASTA yang sudah berpengalaman dalam mendesign INSTALASI PENGOLAHAN AIR LIMBAH dan mensupplai POMPA LIMBAH dan ROOT BLOWER. Pada pembangunan SISTEM PENGOLAHAN AIR LIMBAH DOMESTIK (SPALD) yang dilakukan oleh DKI Jakarta, BUMIWIRASTA berperan dalam mensupplai ROOT BLOWER pada program SPALD yang ada di 3 wilayah tersebut.

                Ketersediaan dan krisis air bersih sudah menjadi isu nasional, bahkan dunia. Karena hal ini sangat erat kaitannya pada keberlangsungan hidup manusia, dan ekosistem yang ada di bumi. Kegiatan WORLD WATER FORUM yang diadakan di Bali sangat memberikan hasil yang positif, dan juga berkelanjutan. Kami BUMIWIRASTA perusahaan yang bergerak di bidang WATER TREATMENT juga sangat mendukung adanya kegiatan dan program semacam ini. Harapan kami, semoga kegiatan terus berjalan secara konsisten. Dan juga semoga mendapatkan solusi atas persoalan air dan PENGOLAHAN SUMBER DAYA AIR berkelanjutan, yang secara langsung akan berdampak pada PENGELOLAAN LINGKUNGAN.

 

Untuk sekedar konsultasi dan bertanya ketersediaan stock, bisa langsung menghubungi salah satu nomor what’sApp kami.

Untuk info lebih lanjut, kunjungi link di bawah ini:

https://bumiwirasta.com/

Untuk pemesanan, bisa di link berikut ini:

https://www.tokopedia.com/bumiwirasta

Untuk kontak dan konsultasi lebih lanjut, hubungi nomor what's app di: 08161633702 / 081317243812




Tidak ada komentar:

Posting Komentar