Selasa, 27 Juni 2023

MENJAGA EKOSISTEM DAN KUALITAS SUMBER DAYA AIR

Beberapa hari yang lalu warga sekitar danau sunter dikejutkan dari adanya temuan ikan banyak yang mati, dan mengambang di dasar danau. Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (SUDIN KPKP), bersama Unit Pelayanan Teknis Pusat Produksi, Inspeksi, dan Sertifkasi Hasil Perikanan (UPT PPISHP) dan jajaran Kelurahan Sunter Jaya, turun langsung guna mencari penyebab banyaknya ikan mati di danau sunter. Pengecekan kualitas air danau bagian sisi barat telah dilakukan Sudin KPKP. Pengecekan dilakukan dengan melakukan pengambilan sampel air di beberapa bagian danau. Hasil sementara uji fisik kuaitas air tergolong baik. Namun, untuk kandungan kimia akan dicek lebih lanjut oleh pihak UPT PPISHP.

Tercemarnya air di wilayah danau bukan tidak mungkin dari adanya zat kimia, yang bisa menyebabkan banyaknya ikan mati dan mengambang di permukaan. Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI telah membuat berbagai aturan guna mencegah terjadinya pembuangan AIR LIMBAH yang bukan pada tempatnya. Kontribusi masyarakat dalam menjaga ekosistem lingkungan juga sangat diharapkan, karena percuma saja jika pemerintah dan para pengusaha telah beroptimal dalam menjaga ekosistem lingkungan, namun masyarakat masih saja cuek dengan kondisi lingkungan. Pemprov DKI saat ini pun juga telah membuat PENGELOLAAN LIMBAH DOMESTIK. PEMBANGUNAN PENGELOLAAN LIMBAH DOMESTIK memang belum merata diseluruh wilayah DKI, akan tetapi kita sebagai warga Indonesia khususnya DKI, sudah seharusnya juga ikut menjaga ekosistem lingkungan. Karena jika ekosistem rusak, bukan hanya sumber daya alam disekitar yang merasakan, tapi kita juga tentunya akan ikut merasakan dampaknya.

Mulai dari tercemarnya air, yang tentunya akan memperburuk kualitas air yang akan kita gunakan. Sementara dalam berkatifitas kita sebagai manusia tentunya membutuhkan air yang berkuaitas untuk kita gunakan mandi, bahkan kita konsumsi. Tercemarnya air juga bisa berdampak pada timbulnya berbagai macam penyakit. Untuk itu dalam menjaga kelestarian ekosistem lingkungan sangat diperlukan, bukan hanya dari pemerintah tapi juga kerja sama seluruh masyarakat Indonesia guna terciptanya lingkungan yang nyaman dan bersih.

 

Untuk sekedar konsultasi dan bertanya ketersediaan stock, bisa langsung menghubungi salah satu nomor what’sApp kami.

Untuk info lebih lanjut, kunjungi link di bawah ini:

https://bumiwirasta.com/

Untuk pemesanan, bisa di link berikut ini:

https://www.tokopedia.com/bumiwirasta

Untuk kontak dan konsultasi lebih lanjut, hubungi nomor what's app di: 08161633702 / 08128833678




Tidak ada komentar:

Posting Komentar