Kamis, 14 September 2023

REKOMENDASI TEBAR BENIH BUDIDAYA IKAN

 

BUDIDAYA IKAN NILA dan dengan menerapkan SISTEM BIOFLOK memang menjadi sistem yang banyak digunakan saat ini. Selain bisa memanfaatkan lahan pekarangan rumah, SISTEM BIOFLOK juga dapat menekan biaya pakan. Selain itu,  penerapan SISTEM BIOFLOK juga bisa menebar padat benih ikan/udang, artinya tebar benih yang awalnya 50 ekor/m3 bisa dilebih padatkan mencapai 100, hingga 150 ekor benih/m3. Dengan melakukan tebar padat benih, masih banyak PEMBUDIDAYA ragu untuk melakukan hal ini karena dianggap akan berdampak pada tingkat kematian tinggi. Namun siapa yang sangka, ternyata penerapan SISTEM BIOFLOK menjadi primadona para PEMBUDIDAYA saat ini dalam mencapai keberhasilan panen yang memuaskan. Para PEMBUDIDAYA pemula yang baru ingin memulai umumnya khawatir karena kurangnya asupan oksigen. Hal ini sangat jauh berbeda dengan kondisi di lapangan, pasalnya mereka yang beranggapan seperti itu berpatokan dengan penerapan SISTEM KONVENSIONAL.

                Dimana pada SISTEM KONVENSIONAL keberhasilan panen sangat berpengaruh pada kondisi cuaca, yang berdampak pada kualitas udara. Berbeda dengan SISTEM BIOFLOK, dimana sistem ini memang harus disupply oleh AERATOR sebagai actor dalam mensupply udara dalam kolam. Pun ketika kita melakukan tebar padat sudah tentu aman. Karena supply oksigen sudah tidak lagi mengandalkan kondisi cuaca. Lalu berapakah baiknya benih yang ditebar dalam 1 m3 pada SISTEM BIOFLOK? Pertanyaan yang masih menjadi praduga untuk PEMBUDIDAYA IKAN karena masih munculnya rasa kekhawatiran.

                Bagi para PEMBUDIDAYA pemula, jika memang masih ragu dan khawatir, baiknya dalam melakukan tebar padat bisa di angka 50-80 ekor benih/m3. Jika memang keberhasilan sudah pernah dirasakan, bisa diupgrade tebarnya diangka 100-150 ekor benih/m3. Namun PEMBUDIDAYA juga jangan lupa, keberhasilan panen juga harus diimbangi dengan kualitas oksigen yang mumpuni, kualitas oksigen yang cukup, dan juga kualitas AERATOR yang mempunyai tingkat efisien dan efektifitas. Kami BUMIWIRASTA perusahaan yang bergerak di bidang penjualan AERATOR ROOT BLOWER, menyediakan AERATOR mulai dari kapasitas yang terkecil untuk skala rumahan, hingga kapasitas besar.

 

Untuk sekedar konsultasi dan bertanya ketersediaan stock, bisa langsung menghubungi salah satu nomor what’sApp kami.

Untuk info lebih lanjut, kunjungi link di bawah ini:

https://bumiwirasta.com/

Untuk pemesanan, bisa di link berikut ini:

https://www.tokopedia.com/bumiwirasta

Untuk kontak dan konsultasi lebih lanjut, hubungi nomor what's app di: 08161633702 / 08128833678



Tidak ada komentar:

Posting Komentar