Jumat, 13 Oktober 2023

ANALISIS USAHA BUDIDAYA IKAN NILA

 

    Keberhasilan dalam BUDIDAYA IKAN NILA tentunya akan menjadi pertimbangan setiap PEMBUDIDAYA untuk lebih serius menekuni usaha BUDIDAYA. Terlebih jika hasil BUDIDAYA NILA menghasilkan cuan yang besar, dan dapat dijadikan sebagai penghasilan utama. Sebelum mencapai tingkat keberhasilan, tentunya mereka para PEMBUDIDAYA juga telah melewati berbagai macam rintangan yang tidak mudah. Banyak kejadian yang ada di lapangan, mereka para PEMBUDIDAYA mengalami kegagalan karena faktor cuaca yang kurang bersahabat, benih ikan yang mempunyai kualitas buruk, kurangnya supplai oksigen pada kolam, hingga minimnya pengetahuan mengenai BUDIDAYA. Untuk menjadi PEMBUDIDAYA dengan skala besar, banyak hal yang harus dipertimbangkan dan dipikirkan secara matang. Hal yang sangat penting dalam mencapai titik PEMBUDIDAYA skala besar diantaranya, modal yang tidak sedikit, mempunyai pangsa pasar yang sudah jelas, dan kualitas SDM yang memang ahli pada bidang perikanan.

                Beberapa komponen yang memang harus menjadi tolak ukur sebelum PEMBUDIDAYA upgrade kapasitas BUDIDAYA menjadi PEMBUDIDAYA skala besar. Pertama adalah investasi, komponen ini mencakup kolam yang berkualitas, AERATOR ROOT BLOWER dengan kapasitas besar untuk mensupplai oksigen, DIFFUSER FINE BUBBLE impor, dan peralatan lainnya yang mendukung pada BUDIDAYA. Dengan investasi mengeluarkan budget yang cukup besar di awal, namun alat pendukung ini sangat berguna dan dapat digunakan hingga jangka panjang. Kedua adalah penerimaan, hasil dari panen BUDIDAYA yang dapat diputarkan kembali untuk kebutuhan BUDIDAYA, hingga penerimaan ini menjadi pemasukan dan penghasilan utama para PEMBUDIDAYA. Kemudian yang terakhir ketiga adalah pengeluaran, hal ini harus diperinci dan dihitung secara matang. Biaya pakan, biaya listrik AERATOR ROOT BLOWER, jasa tenaga kerja yang mengurus kolam, dan biaya tak terduga lainnya yang harus disiapkan.

                3 komponen ini yang harus dihitung jelas, agar para PEMBUDIDAYA yang sudah naik kelas menjadi skala besar usahanya berjalan sesuai dengan harapan. Dan biaya yang telah dikeluarkan juga tidak terbuang sia-sia. Untuk mengupgrade AERATOR ROOT BLOWER kami BUMIWIRASTA siap menjadi yang terdepan untuk memberikan solusi, agar kapasitas AERATOR ROOT BLOWER sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

 

Untuk sekedar konsultasi dan bertanya ketersediaan stock, bisa langsung menghubungi salah satu nomor what’sApp kami.

Untuk info lebih lanjut, kunjungi link di bawah ini:

https://bumiwirasta.com/

Untuk pemesanan, bisa di link berikut ini:

https://www.tokopedia.com/bumiwirasta

Untuk kontak dan konsultasi lebih lanjut, hubungi nomor what's app di: 08161633702 / 08128833678



Tidak ada komentar:

Posting Komentar